Label

Jumat, 10 Februari 2012

mau cepet luluusssss.....????


Kuliah , Kuliah , Kuliah .. banyak orang menjadikan hal itu sebagai beban ada juga yang menganggapnya hal sepele yang gak perlu di pikirin , ke 2 pemikiran itu yang sbenarnya bikin LELED buat jadi wisudawan , kuliah itu bagian dari proses yang kita jalani untuk mencapai cita - cita (buat yang kuliah sih). sebenarnya kuliah itu hal yang santai tapi serius jadi gak jadi beban dan gak menyepelekan.
banyak hambatan - hambatan yang sering dihadapi seperti, masalah pribadi, keuangan,MALAS, kerja, dan yang paling sering saya dengar susah untuk nylesain SKRIPSI (kaya temen saya disebelah ini lo :)). semua hal itu bisa kok sebenarnya di minimalisir dengan pemikiran2 yang dewasa , mau tips supaya dewasa klik di sini.
nah kalo yang dibawah ini adalah tips- yang pengen cepet lulus kuliah cos mungkin udah ngebet nikah ato udah pengen fkus kerja. :

1 . Tanamkan dalam diri anda untuk selalu disiplin dalam segala hal yang anda lakukan, ingat anda itu belajar bukan malah main2, usahakan untuk selalu terfokus pada prinsip anda untuk bisa lulus 4 tahun,atau tepat waktu, kalau gak nanti malu.
2 . Buat Deadline setiap satu semester dan wajib di patuhi dan dikerjakan, tulis semua kegiatan sehari2 anda, baik itu di kos dan dirumah, sempatkan anda untuk refresing jangan anda tutup waktu anda untuk terus belajar dan belajar, karena akan membuat anda makin down.
3. Musuh terbesar semua manusia adalah rasa malas/ Males/ M/ gak Mood/ dll, tinggalkan itu semua, dan perangi, buat pasukan dalam diri anda untuk melawan rasa malas tersebut ( kalo ane mah masih proses buat merangi rasa males ane,, hohohhooo
4. jangan digabungkan dengan bekerja, bekerja sih boleh tp jangan sampai ganggu kuliah kamu coz ingat tugas utama saat ini adalah kuliah , dan kerja itu waktunya nanti.
5. sesing - sering baca kata - kata motifasi untuk memompa semangat kita dan meminimalisir kemalasan.
6. jangan terlalu memikirkan WANITA (untuk kaum cowok), dan LAKI_LAKI (untuk kaum cewek),, ini yang paling sering bikin kuliah mu terganggu , jadikan cinta-cintaan remaja itu sebagai semangat bukan sebagai hambatan.
4. Kerjakan skripsi dengan serius dan Carilah literatur penunjang yg banyak! Punya saya daftar pustaka sampai 44 biji :P
5. Manfaatin internet! atau dunia maya atau mbah Google yang menyimpan banyak sekali ilmu.
6. Nginep di perpus juga boleh, kan ada tuh namanya studi pustaka? katanya nginep di perpus. (bukan nginep di kampus coz pengen ol gratis) heheehhhe :P
7. Jangan lupa untuk terus berdoa pada Tuhan YME agar anda terus diberikan kemudahan.
8. Patuhi perintah orang tua terutama ibu agar di lancarkan dan di kabulkan keinginan anda.
9. jangan OL teruuusss,, xixxixiii
10. dan yang terakhir,, siapkan mental dan pompa terus semangat anda untuk menatap masa depan anda yang indah sesuai dengan mimpi anda, karena masa depan anda ada di tangan anda sendiri!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar